Detail Publikasi Berita

SMA N 1 TILATANG KAMANG

0 komentar
KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN ROMBONGAN KEPALA SEKOLAH KUNJUNGI SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengunjungi SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pesantren Ramadhan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Bapak Drs. Barlius, M.M menyampaikan harapan agar pelaksanaan kegiatan pesantren ramadhan berjalan lancar dan tertib sesuai dengan harapan kita semua.

Dalam kunjungan tersebut juga disertai dengan rombongan kepala sekolah SMA se-Sumatera Barat. Rombongan kepala sekolah juga dijamu oleh seluruh warga sekolah SMA Negeri 1 Tilatang kamang. Kepala SMA Negeri 1 Tilatang kamang, Ibu Willia Zuwerni, S.Pd., M.S.i. menyampaikan bahwa program sekolah  Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Disela-sela kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Barat, Bapak Drs. Barlius, M.M juga diundang tampil di siaran tv sekolah berbasis digital/podcast SMANTIKA TV. 

 


Berita lain terkait #Kegiatan