Detail Publikasi Berita

SMA N 1 TILATANG KAMANG

0 komentar
ALUMNI SMANTIKA GELAR KEGIATAN PENCANANGAN SEKOLAH BEBAS NAROBA DAN LGBT
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Semangat kerja alumni yang dikenal dengan ikasmantika memang sangat luar biasa. Bersinergi dengan pihak sekolah , ikasmantika melaksanakan suatu program pencanangan sekolah bersih narkoba dan LGBT.  Pencanangan tersebut ditandai dengan pembukaan selubung plang “Sekolah Bersih Narkoba” oleh Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Drs Richard M Nainggolan.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Pencanangan Sekolah Bersih Narkoba dan LGBT oleh Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Pol Drs Richard M Nainggolan, Wakil Gubenur Sumatra Barat, Audy Jonaidy, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM dan lainnya.

Selanjutnya, penyematan pin Duta Pencegah Narkoba dan LGBT oleh Bupati Agam. Deputi Pencegahan Narkotika BNN-RI , Irjen Pol Richard M Nainggolan mengatakan, Sekolah merupakan unjung tombak dari pencanangan sekolah bersih narkoba dan LGBT.

Dikatakanya, permasalahan narkotika di Indonesia yang mencapai lebih dari 3,6 juta jiwa. Bukan hanya berasal dari kalangan dewasa, namun juga dari kalangan remaja bahkan anak-anak.

Disampaikannya, berdasarkan survei penelitian BNN bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Pusat Statistik (BPS), angka prevalensi penyalahgunaan narkotika penduduk Indonesia usia 15-64 tahun, pada 2021 sebesar 1,95% setara dengan 3.662.646 orang.

Ketua Alumni, Uda Idris, menyampaikan bahwa pengentasan permasalahan narkotika dan LGBT merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, Alumni Ikasmantika juga berkewajiban untuk melindungi generasi muda khususnya adik-adik siswa SMAN 1 Tilatang Kamang. Di tempat terpisah, Kepala SMA N 1 Tilatang Kamang, Ibu Netri, S.Pd., menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perhatian seluruh pihak terutama alumni, pemerintah Provinsi dalam mencanangkan sekolah bebas narkotika dan LGBT.

 


Berita lain terkait #Kegiatan