Detail Publikasi Berita

SMA N 1 TILATANG KAMANG

0 komentar
Majelis Guru SMA N 1 Ampek Angkek Kunjungi SMA Negeri 1 Tilatang Kamang
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Majelis Guru SMA N 1 Ampek Angkek Kunjungi SMA Negeri 1 Tilatang Kamang ( 20/4). Kegiatan ini merupakan kunjungan perdana sekolah yang terletak di daerah lambah, kecamatan Ampek Angkek tersebut. Dalam penjelasannya, Kepala SMA Negeri 1 Tilatang kamang, Ibu Willia Zuwerni, S.Pd., M.Si., menyatakan bahwa program sekolah penggerak merupakan pembelajaran  yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Banyak keuntungan yang akan didapat bagi sekolah yang melaksanakan Program Sekolah Penggerak, yaitu: Peningkatan mutu hasil belajardalam kurun waktu 3 tahun. Peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru. Percepatan digitalisasi sekolah.Motivasi yang berasal dari dalam diri guru menjadi guru penggerak meliputi: Memiliki keinginan untuk meningkatkan kompetensi diri dalam hal menerapkan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak./syafria


Berita lain terkait #Kegiatan