Detail Publikasi Berita

SMA N 1 TILATANG KAMANG

0 komentar
SMA N 1 TILATANG KAMANG GELAR UPACARA PERDANA SESUDAH HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Pelaksanaan ibadah puasa selama sebulan telah selesai kita laksanakan, dan momentum hari raya Idul Fitri 1443 H merupakan momen kemenangan bagi seluruh kaum muslimin diseluruh dunia, tidak terkecuali bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Senin ini, ( 9/5) hari pertama masuk sekolah bagi seluruh SMA di Prov. Sumatera barat, termasuk siswa SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Pelaksanaan Upacara secara khidmat pun dilaksanakan oleh pelaksana upacara yang kali ini dilaksanakan oleh pengurus OSIS. 

Kepala SMA Negeri 1 Tilatang kamang, Ibu Willia Zuwerni, S.Pd., M.Si., menyatakan bahwa  Idul Fitri juga dinilai sebagai keutamaan yang satukan umat Islam. Hal ini dikarenakan pada saat lebaran, umat Islam merayakannya bersama-sama dengan keluarga, sehingga mempersatukan hubungan di antara manusia.


Merupakan puncak ibadah puasa di bulan suci Ramadhan menjadikan Idul Fitri sebagai hari kemenangan yang patut untuk dirayakan bagi umat Islam. Sebagai hari kemenangan, Idul Fitri hadirkan beragam kebahagiaan sebab jadi momen berkumpul dengan keluarga. Kepala sekolah juga berharap. para siswa tetap kembali semangat dan menerapkan prinsip-prinsip atau nilai sakral keagamaan yang telah ditempa selama bulan ramadhan. beliau juga mnegaskan bahwa seluruh siswa harus tetap kembali bersemangat kembali karena prediksi ujian kenaikan kelas sebenatr lagi.

Kepala sekolah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran guru dan pegawai yang 100 % merupakan bentuk rasa dedikasi tinggi guru dan pegawai SMA Negeri 1 Tilatang kamang. Setelah kegiatan upacara selesai dilaksanakan para guru dan siswa juga terlihat semangat dalam proses pembelajaran hingga jam pembelajaran berakhir./Syafria


Berita lain terkait #Kegiatan