Detail Publikasi Berita

SMA N 1 TILATANG KAMANG

0 komentar
SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG GELAR PERPISAHAN SISWA DAN GURU PURNA BAKTI SERTA GURU PINDAH TUGAS TA
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Setelah tiga tahun tidak melaksanakan kegiatan perpisahan tahunan akibat pandemi covid-19, baru ditahun 2024 bisa terlaksana Kembali. Kegiatan yang merupakan ajang perpisahan/penyerahan siswa ke orang tua Kembali ini dilaksanakan pada hari selasa (5/3). Ketua pelaksana teripilih Ibu Maria Husni, S.Pd., menyampaikan laporan bahwa seluruh anggaran dana kegiatan bersumber dari siswa kecuali pemberian cindera mata untuk guru purna tugas dan pindah tugas.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Pagi itu dihadiri oleh beberapa petinggi di lingkungan dinas Pendidikan salah satunya Ibu Kacabdin Wilayah 1, Ibu Willia Zuwerni, M.Si. Turut juga dihadiri oleh pihak kecamatan, Pemerintahan nagari, dan steak holder yang ada termasuk para praktisi Pendidikan.

Kacabdin Wilayah I, Willia Zuwerni dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah beserta pendidik dan tenaga kependidikan, pengurus komite, orang tua siswa dan pengurus OSIS sebagai pelaksana acara perpisahan yang sudah mengemas acara ini dengan baik dan meriah.

“Hari ini merupakan moment luar biasa bagi siswa kelas XII, karena mereka akan menamatkan pendidikannya di SMAN 1 Tilatang Kamang yang merupakan sekolah kebanggan masyarakat Tilatang Kamang. Kepada ananda kelas XII tentunya sudah menetukan pilihan untuk mengambil atau memilih perguruan tinggi yang diminati. Untuk itu, selalulah berkoordinasi dengan kakak-kakakmu alumni. Mereka pasti bangga menunggu kehadiran kalian yang lolos nantinya di perguruan tinggi.

Pada kesempatan ini saya pesankan kepada ananda untuk tetap menjaga nama baik almamater dan selalu mengedepankan tampilan karakter yang disenangi oleh masyarakat. Kalian sebagai alumni ke-39 sekolah kita ini banyaklah belajar dari kakak-kakak kalian yang sudah sukses di berbagai bidang yang tersebar di wilayah republik ini. Kekompakan dan kepedulian alumni SMAN 1 Tilatang Kamang sangat luar biasa terhadap sekolah. Sudah banyak sumbangsih dan bantuan yang diberikan ke sekolah, seperti bantuan satu unit mobil sekolah, beasiswa bagi siswa berprestasi dan lainnya,”ungkap mantan Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang itu.

Sebelumnya Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang, Zulfikar dalam sambutannya menyampaikan, jumlah siswa kelas XII yang tamat tahun ini sebanyak 201 orang. Dari keseluruhan siswa kelas XII sengaja disampaikan sepuluh terbaik perolehan nilai ujian akhir.

“Sepuluh orang siswa terbaik yang berhasil memperoleh nilai membanggakan sekolah diantaranya, Shyerli Sabrina kelas XII F.4 dengan rata-rata nilai 91.917. Hanifa Fairuz kelas XII F.3 (90,453). Hanny kelas XII F.3 (90,314). Azmi Syarief kelas XII F.3 (90,278). Dikcy Rivaldi Kurniawan kelas XII F.4 (90.270). M. Firdaus kelas XII F.5 (90,161). Diva Ladika Ayumi kelas XII F.1 (89,744). Fatma Anel kelas XII F. 5 (89,253). Albaradde Darradjad kelas XII F.3 (89,162). Dan Fatmi humaira kelas XII F.3 (89,104).

Kepada siswa kelas XII kami pesankan agar betul-betul bisa memperlihatkan karakter sebagai seorang yang memiliki ilmu dan keterampilan. Bertekatlah dari dalam hati sendiri untuk tidak menyusahkan orang tua setelah nanti duduk di perguruan tinggi. Berusahalah mencari celah sesuai keterampilan untuk bisa membantu biasa pendidikan. Carilah kesempatan untuk berkarya dengan tidak mengabaikan tugas utama sebagai mahasiswa dalam menuntut ilmu dan keterampilan,”pesan Zulfikar.

Pada kesempatan melepas siswa kelas XII yang menamatkan pendidikan, pihak sekolah, komite dan panitia juga melaksanakan perpisahan dengan 14 orang guru dan tenaga kependidikan yang sudah memasuki masa purna tugas dan pindah tugas.

Kepada 10 siswa dengan nilai terbaik diberikan reward berupa medali yang disediakan oleh sekolah dan panitia pelaksana. Selain itu, semua siswa yang tamat tahun ini juga dikalungkan medali sebagai bukti mereka sudah menamatkan pendidikan mereka di SMAN 1 Tilatang Kamang. (Maswir).

Kepala SMA Negeri 1 Tilatang Kamang, Bapak Drs. Zulfikar, M.Pd., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia perpisahan dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Berkat Kerjasama tim yang luar biasa acara yang besar itu bisa terlaksana dengan baik.


Berita lain terkait #Kegiatan